Selasa, 27 Juni 2017

Harga Xiaomi Redmi 4x dan Spesifikasi Terbaru

Harga Xiaomi Redmi 4X dan Spesifikasi – Setelah sukses dengan Redmi 4 Series, kini pabrik smartphone asal Tiongkok tersebut segera merilis produk terbarunya yang bernama Xiaomi Redmi 4X. Ponsel pintar yang kabarnya segera diluncurkan pada awal Maret 2017 ini dihadirkan untuk meramaikan pasar gadget di segmen entry level. Selain itu, peluncuran perangkat ini di pasar global pun sekaligus menjadi sebuah ajang pembuktian bagi Xiaomi dengan menggunakan Xiaomi Redmi 4X bahwa pihaknya masih eksis untuk memproduksi perangkat pintar yang memang dibuat untuk menyasar di berbagai segmen. Di samping itu, meski smartphone ini menyandang sebagai perangkat entry level atau pemula namun Xiaomi Redmi 4X ini tetap akan dibekali dengan spesifikasi yang cukup tangguh di kelasnya. Bahkan, harganya pun juga bakal dibanderol dengan nominal angka yang cukup terjangkau. Sehingga, tak heran jika smartphone besutan Xiaomi ini bakal menjadi salah satu perangkat pintar yang cukup banyak digemari oleh para konsumen, terutama konsumen pemula. Nah, kira-kira keunggulan apa sih yang dimiliki Xiaomi Redmi 4X ini?
Xiaomi Redmi 4X

Alat berat pemecah batu - Berhubungan dengan kemampuan spesifikasi yang dibawa Xiaomi Redmi 4X, tampaknya ponsel pintar besutan pabrik asal negeri Tirai Bambu tersebut memang tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, dari segi desain fisiknya saja diakui cukup menarik dan mampu memikat para calon konsumen. Hal tersebut tentu tak lepas dari konsep desain simple yang diusung namun tetap memberi kesan elegan pada Xiaomi Redmi 4X. Tak hanya dari segi tampilan, pada sektor dapur pacunya pun juga tak bisa dianggap remeh. Bagaimana tidak? Pasalnya, smartphone besutan Xiaomi ini akan mengandalkan chipset Snapdragon 435 yang nantinya bakal berpadu dengan prosesor Octa Core 1.4 GHz. Dengan demikian, sudah dipastikan bahwa perangkat pintar ini pun juga bakal mampu memberikan performa yang cukup handal. Di sisi lain, pengguna Xiaomi Redmi 4X pun bakal dimanjakan dengan akses internet super ngebut berkat dukungan akses jaringan 4G Cat 6 LTE. Bahkan, untuk menunjang kebutuhan bidik membidik gambar, perangkat ini akan mengandalkan dual kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP yang sudah tentu akan mampu memberikan hasil jepretan foto yang lebih jernih dan tajam. Selain itu, kira-kira apa saja ya kelebihan dari ponsel ini? Nah, bagi sobat yang ingin tahu detail spesifikasinya, kali ini Begawei akan memberikan info terkait spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 4X yang akan dijelaskan pada uraian segmen di bawah ini. Yuk, kita simak bersama!

Jika melihat pada sisi desainnya, tampaknya spesifikasi Xiaomi Redmi 4X ini akan menyuguhkan tampilan fisik yang cukup menarik. Pasalnya, ponsel pintar garapan pabrik asal Negeri Panda ini bakal dihadirkan dengan mengusung konsep desain yang sederhana namun tetap memperlihatkan aura elegan. Hal itu tentu tak lepas dari material logam yang membalut bodi Xiaomi Redmi 4X dengan garis antena yang membentang di bagian atas dan bawah panel belakang. Selain itu, kesan menarik pun juga disebabkan dari bentuk bodinya di mana ponsel ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 139.2 mm, lebarnya 70 mm, dan berketebalan 8.7 mm dengan bobot hingga 150 gr. Dengan begitu maka tak heran jika bentuk tampilan fisik bodi Xiaomi Redmi 4X pun tampak cukup ramping dan mudah dibawa ke mana-mana oleh penggunanya. Di sisi lain, untuk visualisasinya pun juga tak kalah menarik. Pasalnya, perangkat ini akan mengusung layar dengan kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels berkerapatan 294 ppi yang akan terbingkai pada sebuah layar seluas 5 inci. Sehingga, selain mudah dioperasikan, dengan kualitas resolusi tersebut maka Xiaomi Redmi 4X ini pun bakal mampu menyuguhkan tampilan visual yang cukup menarik. Bahkan, pada sektor tampilan layarnya tersebut Xiaomi bakal menyematkan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang akan semakin memanjakan mata bagi setiap yang memandang tampilan layarnya. Tentu, dengan kemampuan tampilan visualnya tersebut maka bisa menjadi salah satu sektor dari spesifikasi Xiaomi Redmi 4X yang cukup bisa diandalkan dalam memikat hati para calon konsumen.

Nah, setelah kita meraba pada sisi eksterior dan tampilan visualnya, kini waktunya Begawei untuk memasuki bagian dalamnya untuk mengintip ruang dapur pacu dari spesifikasi Xiaomi Redmi 4X. Ternyata, tak disangka-sangka bahwa ponsel pintar entry level ini bakal dibekali komponen mesin yang cukup tangguh. Sebab, diketahui bahwa perangkat besutan Xiaomi ini akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 yang siap berkolaborasi dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A53. Dengan kolaborasi kedua komponen tersebut pada Xiaomi Redmi 4X maka tak heran jika performanya bakal mumpuni. Tak hanya itu saja, sektor dapur pacu dari perangkat ini pun juga akan dibekali dengan 2 varian RAM yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu 2 GB atau 3 GB. Meski memiliki kapasitas berbeda namun kedua RAM dengan kapasitas yang cukup besar pada Xiaomi Redmi 4X tersebut bakal mampu menunjang kinerja operasionalnya lebih optimal, terutama ketika tengah melakukan aktivitas multitasking yang akan berjalan dengan lancar. Lalu, untuk urusan grafis, tak perlu khawatir. Sebab, pihak Xiaomi sendiri bakal dipersenjatai kartu grafis atau GPU dari Adreno 505 yang dengan disematkannya GPU tersebut maka tampilan grafisnya pun bakal lebih memukau. Di sisi lain, untuk menjalankan seluruh komponen mesin pacu tersebut maka spesifikasi Xiaomi Redmi 4X pada sektor dapur pacunya ini akan mengandalkan OS Android Marshmallow v6.0.1.

Selain sektor desain fisik dan permesinannya, spesifikasi Xiaomi Redmi 4X ini juga telah dilengkapi dengan ruang penyimpanan internal yang bisa dibilang cukup memadai guna menunjang aktivitas simpan menyimpan file. Bahkan, ruang penyimpanan internal yang dimiliki oleh perangkat ini pun akan terbagi menjadi 2 varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu 16 GB dan 32 GB. Selain itu, kedua memory internal dari Xiaomi Redmi 4X itu pun nantinya disesuaikan dengan kapasitas RAM yang dibawa. Untuk memory internal yang berkapasitas 16 GB maka akan disandingkan dengan RAM 2 GB. Sementara itu, untuk ruang penyimpanan internal 32 GB akan disandingkan pula dengan RAM yang berbeda, dengan kapasitas 3 GB. Tentunya dengan keberadaan 2 varian RAM dan memory internal pada Xiaomi Redmi 4X tersebut maka bisa menjadi salah satu kelebihan mengingat konsumen lebih bisa memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhannya. Tak hanya itu saja, jika memory internal dirasa masih kurang memadai, jangan khawatir. Sebab, raung penyimpanan yang tersedia pada spesifikasi Xiaomi Redmi 4X ini masih bisa diekspansi menggunakan micro SD dengan batas maksimal kapasitas 256 GB pada slot memory eksternal.

Sebagai salah satu ponsel entry level modern, tentunya spesifikasi Xiaomi Redmi 4X juga akan dilengkapi dengan lini fotografi. Nah, terkait dengan sektor ini, meskipun menyasar untuk kalangan pemula namun bagian fotografi yang diusung Xiaomi pada ponsel garapannya ini tak bisa dianggap remeh. Hal itu dikarenakan Xiaomi Redmi 4X telah dilengkapi dengan dual kamera beresolusi cukup tinggi, yaitu 13 MP dan 5 MP. Untuk kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP ini akan dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash sehingga akan mampu memberikan hasil jepretan foto yang sangat menawan dan jernih, bahkan di tempat minim penerangan sekalipun. Sementara itu, pada kamera depan Xiaomi Redmi 4X yang memiliki kemampuan resolusi 5 MP tersebut bisa digunakan untuk foto selfie atau video call maupun merekam video dengan kualitas rekaman 1080p. Cukup menarik bukan? Tak sampai di situ saja, sektor dokumentasi atau fotografi dari Xiaomi Redmi 4X ini pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, dan panorama yang siap memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengolah foto sesuai selera. Di samping untuk membidik gambar, spesifikasi Xiaomi Redmi 4X pada sektor fotografinya ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.

Menginjak pada segmen selanjutnya, kali ini Begawei akan mengulas sektor konektivitas dari spesifikasi Xiaomi Redmi 4X. Pertama, untuk konektivitas pada akses jaringan internet, perangkat ini sudah mendukung akses jaringan 4G Cat6 LTE yang memiliki kecepatan download 300 Mbps dan kecepatan upload 100 Mbps. Tentu, dengan kemampuan tersebut maka setiap penggunanya akan serasa dimanjakan dengan aktivitas internetan yang stabil dan super ngebut. Selain itu, untuk menunjang aktivitas komunikasi maka Xiaomi Redmi 4X telah menyediakan dual slot SIM Card dengan tipe Nano SIM dan Micro SIM yang keduanya bisa digunakan secara bersamaan. Di samping itu, untuk menunjang aktivitas pada konektivitas jarak dekat maka ponsel pintar asal Tiongkok ini dilengkapi dengan beberapa fitur, yaitu WiFi, WiFi Direct, dan hotspot yang ketiganya bisa digunakan untuk mendapatkan akses sinyal internet gratis pada Xiaomi Redmi 4X tersebut. Di sisi lain, untuk memberikan kemudahan dalam transfer data maka perangkat ini akan dibekali fitur bluetooth dan micro USB. Tak sampai di situ saja, utuk memberikan kemudahan kepada para pengguna yang membutuhkan informasi terkait pemetaan lokasi maka spesifikasi Xiaomi Redmi 4X ini akan dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS yang dijamin bakal mampu memberikan data lokasi yang sangat akurat.

Tak berbeda dengan ponsel kelas menengah atau premium, spesifikasi Xiaomi Redmi 4X yang meskipun menyasar pada segmen pemula tetap dibekali dengan baterai yang berkapasitas besar. Hal itu, tak bisa lepas dari kebutuhan dari beberapa komponen dan layar akan sebuah daya yang dihasilkan dari sebuah baterai. Oleh sebab itu maka Xiaomi Redmi 4X akan dibekali dengan baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kualitas di atas Li-Ion dengan kapasitas 4.100 mAh. Nah, dengan kualitas baterai dan kapasitas baterai yang diusungnya tersebut maka dirasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan daya dari beberapa sektor. Bahkan, baterai yang diusung Xiaomi Redmi 4X ini sudah dilengkapi dengan fitur berteknologi fast battery charging sehingga pengguna tak perlu menunggu lama ketika ponsel dengan dalam kondisi mengisi daya baterai. Yang jelas bahwa spesifikasi Xiaomi Redmi 4X pada sektor baterainya ini terbilang cukup untuk mencukupi kebutuhan komponen dan layarnya akan sebuah daya dari baterai.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4X

Xiaomi memang dikenal dengan produk-produknya yang cukup berkualitas. Tak terkecuali pada produk terbaru yang bertajuk Xiaomi Redmi 4X ini. Ditawarkan dalam dua varian RAM yakni 2 GB dan 3 GB memory internalnya pun memiliki dua pilihan yakni 16 GB dan 32 GB. Meski bakalan memori internal tersebut sudah cukup besar, namun pengguna masih dapat menambahnya dengan menggunakan microSD meskipun jika ingin menambahkan microSD pada Xiaomi Redmi 4X harus merelakan SIM 2. Pasalnya, slot tersebut tergabung dengan slot SIM 2. Selain itu, dengan bakalan layar IPS LCD seluas 5 inci yang beresolusi HD tentu membuat tampilan visualnya tampak begitu menawan. Ditambah lagi akses jaringan 4G LTE pada Xiaomi Redmi 4X yang dipastikan akan memanjakan para penggunanga dalam berinternet ria. Untuk menunjang operasionalnya, disematkanlah baterai Li-Po 4100 mAh. Jenis baterai Li-Po yang digunakan memang lebih baik dibandingkan jenis Li-Ion, namun sayangnya baterai Xiaomi Redmi 4X tersebut merupakan baterai tanam sehingga sobat tidak diperkenankan untuk melepasnya sewaktu-waktu.

Harga Xiaomi Redmi 4X Sekitar Rp 1.500.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar