Rabu, 28 Juni 2017

Daftar Harga Xiaomi redmi 2 note prime

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime – Pastinya tak asing dengan smartphone murah buatan Xiaomi, yakni Redmi 2. Nah berhubung besok tanggal 13 merupakah hari jadi Xiaomi, kabarnya vendor asal Tingkok ini siap merilis varian updgrade smartphone murahnya, yaitu “Xiaomi Redmi 2 Prime”. Lalu apa saja perbedaan antara Redmi 2 versi biasa yang kita ketahui dibanderol 1.5 Juta Rupiah, dengan Redmi 2 Prime ? Untuk mengetahui informasinya mari kita simak ulasan yang dirangkum kami kali ini.
HP Redmi 2 Prime

Perbedaan yang paling mencolok adalah kapasitas memori Ram yang ditingkatkan menjadi 2 GB. Selain itu, kabarnya Xiaomi melengkapinya dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang dibalut tampilan antar muka Miui 7.0. Kustimisasi OS Android yang dilakukan Xiaomi memang menarik, pasalnya mereka merubah sepenuhnya tampilan antar muka menjadi lebih unik, dan lebih gampang di modifikasi. Untuk itulah banyak orang kepincut membeli smartphone Xiaomi, karena faktor Miui yang dimilikinya. Lalu berapa harga Xiaomi Redmi 2 Prime tersebut ?

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 2 Prime

Kabarnya HP Redmi 2 Prime akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 13 Agustus 2015, bersamaan dengan peluncuran smartphone terbaru dan beserta Miui V6. Tanggal tersebut merupakan hari jadi Xiaomi, jadi akan terasa special apabila mereka merilis smartphone ini. Sayangnya, belum ada informasi pasti mengenai harga Xiaomi Redmi 2 Prime tersebut. Namun sepertinya harganya tak akan jauh berbeda dengan Redmi 2 versi reguler, yang berada pada rentang harga dibawah 2 Juta Rupiah.

Melihat spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime diatas, mengingatkan kami pada Redmi 2 Pro yang belum lama ini dirilis Xiaomi secara global. Bisa saja Redmi 2 Prime merupakan nama lain dari Redmi 2 Pro, karena keduanya sama-sama memiliki peningkatan pada kapasitas Ram menjadi 2 GB, dan peningkatan memori internal menjadi 16 GB. Sementara untuk layarnya, sama-sama mengadopsi layar IPS beresolusi HD 720p dengan bentangan layar seluas 4.7 inci. Kemudian pada lapisan terluarnya, dilindungi teknologi layar anti gores Dragon Trail Glass.

Layar dengan paparan warna beresolusi 720 x 1280 pixels, mampu menghasilkan kepadatan pixel mencapai -321 ppi. Alhasil setiap gambar yang ditampilkan akan terlihat tajam, dan memiliki warna natral dari ujung ke ujung. Terlebih layar tersebut mengadopsi teknologi IPS yang memiliki tampilan lebih luas dan lebih nyaman dipandang mata. Sementara untuk segi desain, sepertinya tidak akan ada perubahan radikal, terkecuali menjadi lebih tipis dengan ketebalan 9 mm.  Sebagai pembanding, Xiaomi Redmi 2 versi reguler memiliki ketebalan 9.4 mm.

Dengan balutan body plastik yang tergolong masih cukup tebal, tentunya Harga Xiaomi Redmi 2 Prime wajib dibanderol murah, karena fans Xiaomi pasti ingin merasakan sensasi Miui 7.0 yang dibuat dengan basis OS Android Lollipop V5.1. Pastinya akan banyak fitur baru yang disempatkan pada Miui 7.0, namun yang membuat kami penasaran adalah perubahan desain antar muka, yang selama ini menjadi andalan Xiaomi dalam memanjakan pengguna smartphone buatannya.

Memori internal 16GB dan dukungan memori ekternal mencapai 32GB menjadi solusi disaat kita harus menginstal aplikasi dan game berukuran besar. Sebelumnya, Xiaomi hanya menyediakan memori internal 8GB pada Redmi 2, dan terbukti cukup menyusahkan saat kita harus menginstal game HD kedalamnya. Sementara untuk dapur pacunya, tetap mengandalkan Chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan processor Quad Core 1.2 Ghz-Cortex A53 dan pengolahan grafis GPU Adreno 306.

Spesifikasi hardware Xiaomi Redmi 2 Prime semakin menawan, dengan peningkatan Ram 1GB menjadi Ram 2GB. Peformanya tentu semakin cepat, karena memori ram akan terbagi secara merata pada aplikasi dan game yang kita jalankan. Apalagi didalamnya sudah ada OS Android terbaru, pastinya akan meningkatkan kecepatan multitasking dan manangeman memori Xiaomi Redmi 2 Prime, sehingga performanya semakin cepat, dan mampu menjalankan game 3D lebih mulus dibadingkan memakai OS Android Kitkat.

Semoga saja harga Xiaomi Redmi 2 Prime dibanderol murah, soalnya kami ingin menjajal langsung bagaimana kemampuan kamera 8 Megapixel yang ditempatkan pada sisi belakang Redmi 2 Prime, dan kamera sekunder 2 Megapixel pada sisi depannya. Apabila berkaca pada kamera Redmi 2 versi reguler, pastinya kualitas kamera Redmi 2 Prime sama baiknya, karena tetap dibekali fitur autofocus, led flash, dan kemampuan merekam video Full HD. Sementara untuk kamera bagian depan, juga bisa merekam video HD 720p.

Kelebihan Xiaomi Redmi 2 Prime terlihat pada sektor konektivitasnya. Ponsel pintar ini, dibekali kemampuan akses interneta 4G LTE dengan kecepatan mencapai 150 mbps, dan upload 50 mbps. Menariknya, Redmi 2 Prime dibekali fitur Dual Sim yang kedua kartunya mampu mengakses internet 4G LTE, sehingga penggunanya akan lebih gampang dalam mengatur konektivitas internet smartphone milikinya. Kemudian untuk konektivitas pendukungnya, sudah ada fitur Wi-Fi, USB-OTG, Bluetooth V4.0, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS, GLONASS, Beidou.

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime yang dibanderol lebih murah dari Harga Xiaomi Mi 4i 32GB, membuatnya memiliki kapasitas baterai lebih kecil. Adapun kapasitas baterainya adalah sebesar 2.200 mah, dengan memanfaatkan baterai berjenis Li-Po yang bisa kita bongkar pasang. Yap, kapasitasnya memang cukup kecil, namun sobat tak usah khawatir karena dalam pemakaian normal, baterai tersebut mampu bertahan selama satu hari. Apabila masih terasa kurang, sobat bisa memeli powerbank buatan Xiaomi yang telah teruji kualitasnya sebagai powerbank terbaik.

Walaupun nantinya harga Xiaomi Redmi 2 Prime tetap dibanderol murah, bukan berarti kualitasnya murahan. Justru Xiaomi merupakan solusi produk murah berkualitas, dan sudah terbukti dengan beragam produk yang mereka rilis selama ini. Hadirnya Xiaomi Redmi 2 Prime menjadi pembuktikan, bahwa tak selamnya smartphone dengan dapur pacu mumpuni, dan teknologi 4G LTE yang berjalan pada layar tajam harus dibanderol mahal. Sekarang kita hanya perlu berdoa, semoga saja Xiaomi merilis Redmi 2 Prime di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar